Daftar Google Adsense Umur Blog 4 Bulan Jangan Buru-Buru (Pengalaman Pribadi) - Bro Christo

Blognya Blogger Pemula

Responsive Ads Here
Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday, September 8, 2017

Daftar Google Adsense Umur Blog 4 Bulan Jangan Buru-Buru (Pengalaman Pribadi)



Postingan saya kali ini kira bertema Umur blog 4 bulan sudah bisa mendaftar google adsense. Screenshootnya bisa mas bro liat di bawah ini. 

Blog sudah bisa mendaftar adsense
 
Postingan ini masih berhubungan dengan postingan saya yang berjudul Umur Blog Tidak Mempengaruhi Syarat Adsense. Kebetulan selama 4 bulan terakhir ini saya banyak membaca artikel-artikel yang berhubungan dengan google adsense. Salah satunya mengenai kapan sebuah blog dapat didaftarkan pada google adsense.
Sekarang kembali lagi ke blog saya ini, dari gambar yang saya tunjukkan di atas terlihat bahwa blog saya ini sudah bisa didaftarkan pada google adsense. Memang benar, apa yang ditulis oleh para master blogger Indonesia, bahwa tidak dapat dipastikan kapan sebuah blog dapat didaftarkan pada google adsense. Saya memulai blog ini sekitar 4 bulan yang lalu dan sekarang sudah bisa didaftarkan pada google adsense. Mungkin pengalaman brother sesama blogger pemula yang berada di luar sana berbeda-beda, namun inilah pengalaman saya.
Saran saya bagi para blogger yang baru memulai sebuah blog, harap bersabar untuk melihat halaman “penghasilan” pada blognya mas bro. Karena sebuah blog baru sudah pasti tidak akan dapat didaftarkan pada google adsense. Tunggu sampai 3 atau 4 bulan sambil terus update artikel, dengan sendirinya halaman pendaftaran google adsense akan terbuka, kecuali brother punya blog baru dengan custom domain atau Top Level Domain (TLD).

Tetapi pokok permasalahan sebenarnya bukanlah mengenai bisa atau tidaknya pendaftaran google adsense tersebut pada sebuah blog baru.

Sebuah blog yang baru berumur 3 atau 4 bulan masih belum memiliki posisi yang stabil di mesin pencari bahkan mungkin postingan-postingan yang terdapat di dalamnya masih berada pada urutan yang jauh di bawah, bisa saja malah belum terindex oleh google. Jumlah pengunjung juga masih sedikit, apalagi bila jarang update artikel. 
Kembali mengacu pada tulisan para master-master blogger, bahwa sebaiknya mengupdate artikel setiap hari atau seminggu sekali itu sangat benar, karena (kembali pada pengalaman saya) blog saya ini sangat sepi pengunjung, bahkan hampir tidak ada pengunjung yang membaca blog ini selama 1 bulan terakhir. Hal itu dikarenakan blog saya yang masih seumur jagung ini tidak pernah saya updatenya. Gambar di bawah ini menampilkan data statistik dari histat.

Data statistik histat

Dari gambar di atas (jangan tertawa ya bro liat datanya, ini adalah kejujuran saya sharing), dapat saya simpulkan bahwa bila saya mendaftarkan blog ini pada google adsense, sudah pasti hasilnya adalah ditolak. Jadi, saran saya sebaiknya pertimbangkan dulu matang-matang sebelum mendaftarkan sebuah blog pada google adsense. Perhatikan jumlah trafik harian, perhatikan jumlah artikel, perhatikan kelengkapan blog dan lain-lain.
Jadi bagi brothers blogger di luar sana yang ingin segera mendaftar pada google adsense dan mendapatkan dollar, segera benahi blognya, lengkapi blog dengan halaman about, kontak, policy privacy, disclaimer, term and conditions, dan sitemap. Buat juga menu navigasi agar pembaca mudah mengakses postingan-postingan yang ada pada blog. Usahakan penampilan blog sederhana tapi menarik, bisa menggunakan template-template yang bukan bawaan blogger. Yang terpenting terus tambah artikel pada blog dan jangan lupa di submit pada google webmaster tools agar dapat segera terindex oleh mesin pencari google.
Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan. Anda sopan kamipun segan

Post Top Ad

Your Ad Spot