Umur Blog Tidak Mempengaruhi Syarat Adsense - Bro Christo

Blognya Blogger Pemula

Responsive Ads Here
Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, May 21, 2017

Umur Blog Tidak Mempengaruhi Syarat Adsense



Yah itu lah topik yang akan saya angkat hari ini. Salah satu satu kelayakan untuk berpartisipasi di adsense adalah umur blog yang mencapai 6 bulan (seperti yang tertera pada laman persyaratan adsense). 

Namun anehnya para master blogger sendiri pun tidak dapat menjawab dengan pasti bahwa umur blog tersebut mempengaruhi syarat adsense. Dari pengamatan saya, selaku peselancar dunia maya yang handal (bocah juga bisa..hahaha) banyak komentar dan pendapat yang menyatakan bahwa umur blog kurang dari 1 bulan pun sudah bisa memenuhi syarat adsense. Pendapat lain mengatakan umur blognya sudah lebih dari enam bulan tapi tetap masih di anggap belum layak oleh adsense. 

Pihak adsense sendiri menyatakan bahwa dibeberapa Negara termasuk Cina dan India persyaratan ini diberlakukan. 

Bagaimana dengan Indonesia sendiri? Apakah termasuk ke dalam “beberapa Negara” yang disebutkan oleh pihak adsense tadi?

Dari sisi pengamatan dan pemahaman saya, yang mungkin dianggap sebagian orang dangkal (sekarang bebas aja menilai orang dan berpendapat), syarat bahwa umur blog harus berusia 6 bulan itu tidak berlaku sekarang. Tapi entah beberapa jam, hari, minggu, bulan dan tahun kedepan. Karena pihak adsense punya wewenang penuh terhadap keputusan yang mereka buat. Namanya aturan yang dibuat manusia, pasti ada kebijakan-kebijakan yang berubah menyesuaikan dengan kebutuhan dan perubahan yang terjadi.

Kalo saya perhatikan memang penayang-penayang adsense yang mempunyai penghasilan besar memiliki konten yang sangat menarik dan original. Seandainya topik yang diangkat sama, mereka menyajikannya dengan cara yang berbeda sehingga mempunyai cita rasa masing-masing (kok malah jadi seperti makanan). 

Sebenarnya bisa juga di analogikan seperti itu, ibaratnya publisher-publisher adsense tersebut adalah restoran, dan admin blog adalah cheffnya. Sudah pasti menu yang disajikan ada kemiripan, tapi dengan tangan yang berbeda, maka sajian yang pada dasarnya sama tersebut memiliki rasa yang berbeda. Sama halnya dengan adsense, tim dari adsense pastinya akan melihat blog-blog yang nantinya akan dititipkan iklan. Biarpun artikel-artikel yang diterbitkan ada kemiripan satu sama lainnya, pihak adsense pasti tetap akan mempertimbangkan kualitas dan originalitas artikel yang diterbitkan. 

Bila anda memiliki blog yang umurnya masih muda, namun kaya akan konten yang menarik tidak menutup kemungkinan pihak adsense akan menerima blog anda sebagai publisher mereka.

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, umur blog tidak mempengaruhi syarat adsense. Ini saya buktikan pada blog ini. Blog ini saya buat bulan maret 2016, sudah lebih dari satu tahun yang lalu. Blog ini pernah saya isi beberapa artikel lalu saya tinggalkan, sehingga tidak ada pembaharuan artikel dalam blog ini. Jadi saya rasa umur blog tidak berpengaruh terhadap syarat adsense. Yang terpenting adalah konten yang dimuat dalam blog tersebut. Seperti halnya blog-blog para master yang baru dibuat tapi sudah bisa menayangkan adsen. Saya yakin itu karena kualitas, originalitas, dan konsistensi konten yang dimuat.

Saya sendiri berusaha untuk membuat konten yang original pada blog kesayangan saya yang satu ini, dan ini adalah artikel kedua yang saya terbitkan dengan deraian air mata..hahaha. Semoga blogger-blogger newbie seperti saya dapat segera menayangkan adsense.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan. Anda sopan kamipun segan

Post Top Ad

Your Ad Spot