Cara Daftar Google Adsense melalui Youtube Gampang - Bro Christo

Blognya Blogger Pemula

Responsive Ads Here
Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, May 30, 2017

Cara Daftar Google Adsense melalui Youtube Gampang



Ok. Blogger pemula monggo mampir.

Sebagai blogger pemula seperti saya, pastinya banyak sekali mengikuti saran-saran para master blogger, terutama bagaimana caranya mendapatkan uang dari blog. Salah satunya adalah melalui google adsense. Namun, sekarang untuk mendapatkan persetujuan dari adsense sangat sulit. Jangankan untuk mendapatkan persetujuan, untuk mendaftar pun sudah sangat sulit. Umur blog 2 atau 3 bulan, atau jumlah artikel lebih dari 100 pun belum tentu cukup untuk membuka laman google adsense pada blog Anda, terutama yang gratisan. 

Namun beberapa master blogger menyarankan pendaftaran google adsense menggunakan youtube jauh lebih mudah daripada menggunakan blog. Bahkan untuk diterimanya pun lebih mudah, karena tahapan peninjauan tidak serumit blogger yang terkadang membuat putus asa. Singkat kata, sayapun mencoba saran tersebut.

Entah karena baru atau memang saya yang kurang ilmu, rupanya  untuk mendapatkan persetujuan dari google adsense pada akun youtube pun tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan rasanya seperti lolos dari kandang macan masuk lagi ke kandang singa. Intinya sama sulitnya. Kenapa saya analogikan dengan singa? 

Ya, rupanya salah satu syarat untuk mendapatkan persetujuan dari google adsense pada akun youtube Anda adalah jumlah penayangan video yang Anda upload minimal 10.000 kali tayang. Oh maaf, bukan persetujuan, tapi review saja, dan belum tentu disetujui. Lalu kata siapa lebih mudah? Daftarnya sih mudah, untuk diterimanya ya sama aja sulit. Selain itu, secara ekonomis saja, menggunakan youtube jelas memakan kuota yang lebih banyak dan pasti mengeluarkan biaya yang lebih banyak pula. Lalu kenapa musti harus lewat youtube kalo memang malah lebih sulit? Terkadang tren itu yang membuat kita ikut mencoba, padahal kantong lagi sekarat.

Saran saya, jangan mendaftarkan email yang Anda gunakan pada blog Anda sebagai akun youtube yang akan didaftarkan ke google adsense. Sebaiknya Anda membuat email baru yang tidak ada kaitannya dengan email lama Anda, untuk digunakan sebagai akun youtube yang akan di daftarkan ke google adsense. 

Mengapa demikian?

Seperti yang pada master katakan, akun youtube anda akan langsung disetujui dengan status pending sampai minimum tayang video Anda 10.000, dan selama itu belum dipenuhi pula email anda tersebut tidak dapat digunakan untuk mendaftar lagi dari blog Anda. Perlu kita ingat juga bahwa, itu adalah salah satu syarat saja, dan kita tidak tahu syarat-syarat lainnya lagi. Jadi, pertimbangkan dulu ya bro. Itu cuma saran saja, jangan langsung menelan mentah-mentah apa yang ditulis orang-orang yang lebih hebat, kita harus mencernanya dahulu agar tidak tertelan tulangnya dan nyangkut di tengah-tengah tenggorokkan. 

Baiklah bagi blogger pemula termasuk saya yang penuh impian, rasa penasaran, harapan dan tetap ingin mencoba mendaftar melalui youtube, monggo. Kita nikmati bersama gentayangan menunggu korban ke 10.000, itupun baru direview oleh pihak google adsense.


Inilah langkah-langkah pendaftaran google adsense melalui akun youtube


Pertama : pastikan Anda memiliki email dari google
Kedua : sign in pada youtube.
Ketiga : buat chanel youtube Anda, beri nama sesuka kita, tidak perlu harus sama dengan nama akun Anda.
Keempat : upload video original Anda (visual dan audionya harus original).
Kelima : pada dasbor akun youtube anda, di sudut kanan atas, klik Avatar Anda + Creator Studio.

Keenam : karena langkah yang kita gunakan ini tidak sama dengan langkah pada blog lain, maka Anda akan langsung dibawa kelaman verifikasi, untuk memverifikasi akun Anda. 

Ketujuh : pada laman verifikasi, pilih Negara Anda, lalu pilih Kirimi saya SMS berisi pesan verifikasi, masukkan nomor Hp Anda, dan Kirim. 

Kedelapan : tunggu sekitar 1 detik, lihat Hp Anda, bila ada kode verifikasi dari google, masukkan kedalam kolom verifikasi akun Anda. Setelah Anda menekan kirim, maka pesan bahwa akun youtube Anda telah diverifikasi.


Kesepuluh : tekan Lanjutkan. Pada laman berikutnya tersebut, cari kolom monetasi, lalu pilih aktifkan. Kemudian Anda akan dibawa kelaman syarat-syarat pengaktifan monetasi video youtube Anda.



Kesebelas : pada poin pertama silahkan pilih mulai, kemudian centang semua pilihan yang diberikan dan pilih saya setuju, seperti pada gambar

Keduabelas : poin kedua adalah tahap pendaftaran ke google Adsense (inilah yang ditunggu-tunggu). Tekan Mulai + Next, pada laman Adsense pilih Masuk, kemudian pada laman pendaftaran blog pilih bahasa kemudian save and continue.





Ketigabelas : isi semua kolom yang disediakan dengan data Anda yang sebenarnya, usahakan harus sama dengan alamat dan nama pada KTP Anda.



Keempatbelas : atur preferensi untuk tampilan iklan Anda.

Kelima belas : baca point keempat seperti pada gambar. Di sana tertulis bahwa akun Anda baru akan direview setelah ditayangkan minimum 10.000 kali.

Sekian dari saya. Postingan ini adalah benar-benar pengalaman saya mendaftar Adsense lewat youtube. Saya tidak tahu ini karena gegabah atau tidak, tapi semua saya lakukan karena melihat tulisan-tulisan yang pada blog lain yang mengatakan gampang daftar adsense lewat youtube. Saya pun tidak mengatakan itu benar atau tidak. Tapi kenyataanya adalah bahwa blog saya dengan email yang sama dengan akun youtube saya, tidak dapat digunakan sampai akun youtube saya diterima atau ditolak oleh google adsense. 
Bagi sobat blogger pemula seperti saya, harap berfikir dulu sebelum melangkah, kita memang semangat tapi kita jangan gegabah. Yang perlu kita ingat adalah bahwa syarat diterima oleh google adsense itu tidak mudah brother.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan. Anda sopan kamipun segan

Post Top Ad

Your Ad Spot