Cara Memenuhi Syarat Adsense - Bro Christo

Blognya Blogger Pemula

Responsive Ads Here
Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, May 22, 2017

Cara Memenuhi Syarat Adsense

Halowww bro..
Hari ini saya akan mengupas cara memenuhi syarat adsense pada blog Anda.
Info ini murni dari saya yang belum menjalankan adsense pada blog saya ini (kalau berkenan silahkan lanjut, kalau tidak juga nda apa-apa)
Hal ini sama seperti yang saya alami pada blog saya ini.
Sebelumnya seperti ini bro. Pasti kita meragukan postingan yang isinya tentang sesuatu yang si empunya postingan sendiri tidak memilikinya. Ok memang saya tidak punya screnshoot untuk bukti penghasilan adsense dari blog ini. 

Tapi apa untuk menulis adsense harus terlebih dahulu menerima pembayaran dari adsense? Rasanya itu tidak ada tertulis dalam persyaratan adsense. Jadi siapa saja boleh menulis tentang adsense dengan sopan dan santun.

Baiklah kita mulai pembahasan mengapa tombol adsense tidak aktif. 

Anda seorang blogger, ingin mendapatkan uang dari Adsense tentunya. Sama seperti saya..hahahaha..

Tampilannya kira-seperti gambar dibawah ini ya bro.



Kalau dulu tampilannya tidak seperti gambar tersebut, yaitu ada tombol pada laman tersebut namun tidak bisa di klik. Sekarang tampilan tersebut berubah mungkin dengan berbagai pertimbangan oleh pihak Adsense. Sebagai gantinya ada tombol yang bisa diklik yaitu cara memenuhi syarat untuk adsense. Bila kita mengklik tombol tersebut maka kita akan di bawa kehalaman kebijakan Adsense. Kira-kira penampakkannya seperti berikut.


Perhatikan tombol DAFTAR KE ADSENSE. Saran saya sebaiknya tidak perlu untuk meneruskan hal tersebut karena akan sia-sia. Saat diminta untuk memasukkan alamat blog Anda pun tidak akan berhasil, karena memang belum memenuhi syarat Adsense, walaupun Anda mendaftar melalui web Adsense sekalipun.

Hahaha.. mengesalkan sekali bukan?

Jangan khawatir bro.. tidak ada yang instan sekarang ini.. ikuti saja peraturan Adsense tersebut sambil mempelajarinya. Sama seperti yang saya lakukan pada blog ini.

Saya sudah membaca banyak blog tentang adsense tersebut, dengan berbagai cara penyampaian. Dan semuanya tidak ada yang menjelaskan secara detail bagaimana agar blog kita dapat memenuhi secara pasti peryaratan dari Adsense tersebut. Jadi akhirnya saya memutuskan untuk membaca dan memahami langsung persyaratan tersebut langsung dari laman Adsense itu sendiri.
 
Ok brother.. 

Pada laman tersebut dimuat berbagai link untuk memenuhi syarat-syarat dari Adsense. Bila Anda malas untuk membacanya karena memang bahasa yang digunakan kadang terlalu tinggi dan bias sehingga kita tidak menemukan intinya.

Saya akan coba menjelaskan isi dari link-link pada laman tersebut.
Halaman tersebut menjelaskan kepada kita mengenai iklan yang relevan dengan web kita. Jadi diwajibkan untuk membuat blog dengan konten yang membahas suatu hal yang khusus bukan blog gado-gado. Kita harus fokus terhadap satu tema saja pada konten yang kita berikan. Memang ada beberapa blog para master yang menjalankan Adsense, walaupun blognya dengan tema gado-gado, tapi coba tanyakan kapan blognya mulai menjalankan Adsense. Kalau sekarang sebaiknya fokuskan satu tema yang akan Anda angkat pada blog sobat.

Berikutnya Adsense juga menyarankan untuk menampilkan artikel Anda secara keseluruhan. Maksudnya adalah bahwa artikel yang dimuat pada halaman utama adalah keseluruhan isi artikel. Jadi adsense tidak menyarankan penggunaan fitur read more. Jika kita mengikuti hal ini maka tampilan blog kita akan sangat tidak menarik, dan malah bisa mengurangi trafik karena tampilannya yang tidak menarik, karena menampilkan semua artikel yang kita terbitkan. Tapi itu lah persyaratan dari mereka. Mungkin Anda memperhatikan kenapa blog ini tidak mengikuti anjuran tersebut. Menurut kesimpulan saya, persyaratan yang satu ini ditujukan untuk mengetahui kecocokan antara konten artikel Anda dengan iklan yang akan ditayangkan. Pihak Adsense tidak akan membaca seluruh Artikel Anda, yang penting judul yang Anda sajikan sudah menggambarkan isi artikel Anda, maka tidak perlu untuk menampilkan seluruh isi artikel pada halaman utama.
Lanjut. Kaya konten menarik. Sekali lagi menurut kesimpulan saya bahwa blog Anda harus punya banyak artikel yang menarik, dan terfokus hanya pada satu tema. Menarik disini maksudnya adalah bahwa konten yang Anda muat adalah benar-benar murni hasil karnya Anda dan belum pernah dipublikasi sebelumnya. Kebetulan blog ini masih memiliki dua artikel termasuk artikel ini. Jadi wajar saja belum memenuhi syarat Adsense. 

Kemudian masalah umur. Yang saya tulis ini adalah mengenai umur Anda. Umur yang disyaratkan oleh pihak Adsense adalah berumur minimal 18 tahun. Jadi sebaiknya Anda membuat email dengan umur minimal 18 tahun. 

Bagaimana bila belum berumur 18 tahun?

Anda bisa membuat email atas nama orang tua anda yang sudah memiliki KTP, disarankan membuat email menggunakan nama, alamat, dan tanggal lahir Asli karena nanti akan ada kecocokan saat Anda mendaftarkan Adsense dengan email yang Anda gunakan pada blog Anda tersebut.

Berikutnya dari kebijakan-kebijakan tersebut : 

  •  tidak boleh menampilkan atau menjual barang tidak original apalagi yang memiliki dan melanggar hak cipta,
  • email kita tidak didaftarkan pada situs-situs PTC (pay to click) dan blog kita tidak menayangkan iklan tersebut,
  • blog harus bersih dari iklan lainnya,
  • blog memiliki navigasi yang mudah dan jelas serta tidak mengantar kan pengunjung pada situs web lain apalagi yang berbahaya (pengalihan). Seandainya ada tautan pada artikel-artikel Anda, sebaiknya hanya tertaut pada artikel Anda lainnya saja.
  • Usia blog. Pada persyaratan Adsense tersebut tertulis bahwa usia blog paling tidak berusia 6 bulan. Tapi itu hanya berlaku di Cina dan India saja. Di Indonesia sendiri tidak perlu waktu selama itu untuk berpartisipasi dalam program Adsense.
Saya coba ciutkan kesimpulannya agar blog dapat segera didaftarkan dan diterima oleh Adsense :

  • Blog harus fokus pada satu tema atau topik
  • Menampilkan keseluruhan konten pada halaman utama (bisa disiasati dengan membuat judul yang menggambarkan seluruh isi artikel)
  • Konten menarik, unik dan original.
  • Umur pemilik blog minimal 18 tahun
  • Bersih dari iklan lainnya
  • Usia blog tidak harus minimal 6 bulan, yang penting kaya konten berkualitas dan original
Sekian dari saya, saya sendiri sedang berusaha mematuhi kebijakan-kebijakan tersebut. Semoga postingan saya kali ini bermanfaat.




No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan. Anda sopan kamipun segan

Post Top Ad

Your Ad Spot