Alasan kenapa blog dibuat - Bro Christo

Blognya Blogger Pemula

Responsive Ads Here
Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, May 21, 2017

Alasan kenapa blog dibuat


Ok.. salam kenal brother..

Nama saya Christo, saya adalah sarjana penganguran yang menghabiskan waktu di depan computer sambil berselancar di internet.

Sebenarnya saya memiliki 3 buah blog dan 2 website. 3 buah aktif dan 2 lagi tidak aktif.
Ini bukanlah postingan pertama saya, namun setelah berfikir panjang, maka segala property pada blog ini saya rombak total. Sehingga ini menjadi postingan pertama saya.
Kembali ke alasan kenapa suatu blog dibuat. Ada banyak alasan kenapa suatu blog dibuat. Contohnya adalah blog ini.

Saya sudah lumayan lama mengenal yang namanya blog, blog pertama saya dibuat pada tahun 2009, lalu tahun 2016, dan tahun 2017. Tetapi saya belum pernah benar-benar aktif mengelola blog-blog saya tersebut. Sampai tahun 2017 saya mulai aktif kembali, dan tersisa 3 buah blog yang saya kelola.

Beberapa alasan kenapa suatu blog dibuat diantaranya adalah :
  1. Untuk memberikan informasi
  2. Untuk menjual barang dan jasa
  3. Untuk menghasilkan uang

Blog ini sendiri saya bangun tahun 2016, dan baru aktif hari ini 21 mei 2017. Jadi memang belum ada apa-apa di dalamnya setelah saya rombak total. Kembali pada alasan kenapa suatu blog dibuat. Setelah berselancar sekian jauh memperhatikan blog para master blogger, dan merenungkannya, saya menyimpulkan hanya ada 1 alasan kenapa blog di buat. Yaitu menghasilkan uang.

Nah, kebanyakan alasan blog dibuat untuk memberikan informasi mulai dari yang penting sampai yang tidak penting. Informasi yang diberikan sebenarnya adalah suatu jalan untuk memonetize blog. Jujur saja alasan utama saya membangun blog ini adalah untuk mendapatkan uang dengan cara berbagi informasi yang positif. 

Kendala yang sering ditemukan saat akan membuat blog adalah sebagai berikut :

Berbagi informasi berarti harus menulis, menulis berarti harus mempunyai referensi. Dan referesi sendiri bisa dari berbagai sumber paling mudah di dapat adalah pada internet. Sedangkan salah satu syarat untuk monetize blog adalah originalitas konten yang termuat di dalamnya. Menurut pengamatan saya, semoga tidak salah, banyak sekali blog yang memberikan informasi yang serupa dan semuanya telah termonetize. Padahal katanya harus original kenapa konten yang diberikan sama? Bagaimana bisa seperti itu? Pastinya blog-blog tersebut punya trik sendiri untuk memonetize blognya.

Mengenai menulis, saya sendiri memiliki kemampuan yang baik dalam merangkai kata-kata apalagi yang harus SEO friendly onpage. Bahkan terkadang saya tidak perduli mengenai hal itu. Karena tidak semua orang memilik talenta dalam merangkai kata. Menurut saya, walaupun SEO friendly bila tidak berkualitas pasti percuma. Untuk memperoleh uang kita harus menarik dimata pemberi uang tersebut sehingga konten yang diberikan harus berkualitas dan menjaga originalitasnya.

Saya sendiri telah monetize blog saya yang lainnya dan umurnya masih baru dibandingkan dengan umur blog ini.

Sesuai dengan alasan utama saya membangun blog ini yaitu mendapatkan uang dengan berbagi informasi, maka pada postingan saya yang berikutnya saya akan mengupas segala sesuatu yang berhubungan dengan monetize blog dengan cara berbagi informasi seputar internet dan blogger. Selain itu saya juga akan mencoba monetize blog ini mulai dari awal, dengan menerapkan cara saya karena ini merupakan postingan pertama saya untuk memonetize blog ini. Anda bisa melihat bahwa konten postingan dan gambar yang saya tampilkan adalah original buatan saya sendiri.

Sekian dulu postingan pertama saya ini, semoga kedepannya postingan saya yang lainnya dapat membantu sesama blogger yang ingin mendapatkan uang dari internet.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan. Anda sopan kamipun segan

Post Top Ad

Your Ad Spot