Fakta Mengapa Menulis artikel pada blog penting bagi blogger Pemula (Fakta Histat)? - Bro Christo

Blognya Blogger Pemula

Responsive Ads Here
Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, May 24, 2017

Fakta Mengapa Menulis artikel pada blog penting bagi blogger Pemula (Fakta Histat)?



Mengapa Menulis artikel pada blog penting bagi blogger Pemula (Fakta Histat)?

Bingung mau nulis apa hari ini?
Bagi blogger pemula, perkembangan blog sangatlah penting. Oleh karena itu sudah pasti kita sebagai blogger pemula, sangat membutuhkan data-data statistic yang menunjukkan perkembangan blog yang kita kelola. Sebagai acuan, blogger pemula seperti saya sangat sering berkunjung ke blog para master blogger. Salah satu informasi yang sering saya baca adalah bahwa kita sebagai blogger pemula harus update artikel setiap hari, minimal satu artikel satu hari. Himbauan atau saran dari para master blogger tersebut bukanlah hanya isapan jempol belaka. Walaupun pada faktanya blog mereka sendiri tidak melakukan hal itu. Ada yang hanya update artikel satu minggu atau satu bulan bahkan dua atau tiga bulan tanpa update artikel.
 

Mengapa menulis artikel setiap hari itu penting?

Mas Bro sudah pasti tahu yang namanya histat.
Histats merupakan situs yang tidak asing bagi para blogger. Hampir semua blogger menggunakan layanan histats ini. Dengan berasumsi semua blogger sudah faham mengenai histat maka saya tidak akan membicarakan pengertian dan fungsinya secara rinci. Disamping itu, banyak blog-blog lain yang sudah membicarakannya secara terperinci.
Di sini saya hanya akan menulis mengenai fakta yang ditunjukkan histat bagi para blogger pemula seperti saya.
Histat.com

Histats

adalah adalah salah satu tools yang sangat populer dalam menentukan statistik sebuah web/blog serta memantau perkembangan blog atau website setiap saat. 

Disini faktanya.

Blog yang masih baru dengan blogger yang masih baru pula (seperti saya) pasti memiliki statisitik pengunjung yang sangat sedikit kit kit kit. Bahkan untuk masuk dalam page one googledotcom pun sangat sulit. Disamping teknik SEO, atau promosi lainnya.. hal utama dan pertama dilakukan di atas segalanya adalah membuat artikel. Logikanya saja, tindakan yang sangat konyol melakukan promosi di media sosial bila tidak ada artikel dalam blog Anda. Menggunakan webmastertools juga mesti mensubmit url artikel yang telah dibuat. 

Data Histat sebelum update artikel
Gambar di atas menunjukkan bahwa tidak ada pengunjung selain saya saat tidak ada artikel yang saya terbitkan. Bisa dilihat juga tanggal pembuatan akun saya tersebut..kebetulan sama dengan postingan artikel pertama saya..masih sangat muda bukan.

Coba lihat histat mas bro..untuk blog baru ada kemungkinan tidak ada data pengunjung yang ditunjukkan histat pada blog Anda. Misalkan pada blog ini. Dengan jumlah artikel yang masih sangat minim, setiap hari saat pertama saya membuka histat pasti data statistic yang ditunjukkan histat adalah nihil. Coba biarkan sepanjang hari..saya yakin tidak ada perubahan. Kecuali Anda mempromosikannya di media sosial, dan teman-teman Anda di media sosial adalah teman sungguhan, baru ada pengunjung..itu pun belum tentu.

Data Histat setelah update artikel
Coba sekarang publish sebuah artikel, kemudian di submit pada googlewebmastertools. Pasti ada perubahan pada data statistic histat Anda. Perubahan tersebut dapat dari first time visitor atau pun bukan. Sayangnya data tersebut menunjukkan statistik yang sangat rendah. Tapi lebih baik dari pada tidak sama sekali. Bayangkan saja seandainya kita sebagai blogger pemula dengan blog yang baru pula dapat melakukan update artikel lebih dari 1 kali satu hari, pastinya akan mendapatkan visitor yang lebih banyak lagi.

Namun yang perlu kita ingat sebagai blogger pemula :

  1. Jangan sekali-kali melakukan copy paste artikel dari blog orang
  2. Gunakan gambar yang original
  3. Buat artikel yang berkualitas, jangan hanya mementingkan kuantitasnya saja
  4. Buat artikel tersebut minimal 400 kata, dan jangan hanya mengejar kata kunci dan tag-tag nya saja.
  5. Tetap jaga konsistensi dalam menerbitkan artikel minimal satu kali dalam satu hari.
Sekian dari saya. Dengan fakta-fakta yang saya tunjukkan di atas, semoga kita sebagai blogger pemula dapat bersabar dan tetap konsisten dalam menerbitkan artikel kita setiap hari. Semoga artikel ini bermanfaat. Sebagai blogger pemula saya mohon maaf jika dianggap sok tahu. Segala kritik dan sarannya saya terima.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan. Anda sopan kamipun segan

Post Top Ad

Your Ad Spot