Hal yang dilakukan blogger pemula Menunggu Adsense - Bro Christo

Blognya Blogger Pemula

Responsive Ads Here
Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, May 23, 2017

Hal yang dilakukan blogger pemula Menunggu Adsense




Menunggu adalah hal yang sangat membosankan. Apalagi yang ditunggu tidak memberikan kepastian mengenai kapan kedatangannya. Namun lain rasanya menunggu persetujuan adsense. Yang muncul bukannya rasa bosan. Ibaratnya menunggu jawaban seorang cewek yang baru kita tembak. Rasanya nyeri-nyeri sedap. Dan memang rasanya tidak jauh dari itu. Bahkan bisa menyebabkan frustasi, apalagi jika cinta kita ditolak.
Bagi seorang blogger, adsense adalah salah satu sumber penghasilan yang paling popular dan sangat menguntungkan. Berbagai cara dan upaya ditempuh untuk mendapatkan perhatian dari pihak adsense. Banyak yang sudah berhasil, tapi tidak sedikit yang ditolak bahkan sampai frustasi. Bagaimana tidak, bagi yang ditolak oleh pihak adsense, padahal sudah melakukan berbagai cara mengikuti tips dan trik yang dibagikan oleh para master blogger, tetap saja tidak mendapat persetujuan dari Adsense. Respon yang diberikan pun bermacam-macam, sebagian masih tetap berusaha, ada pula yang malah meninggalkan blognya sama sekali atau dengan cara yang lebih ekstrim dengan mengumbar kata-kata yang kurang pantas.



Tenang saja brother jangan terlalu terbawa suasana. Seperti yang saya alami sekarang.


Saya yakin rutinitas yang dilakukan oleh para blogger pemula seperti saya adalah :

  1. Menyalakan komputer atau laptopnya setiap hari bahkan mungkin sepanjang hari (bagi pengangguran seperti saya)
  2. Mengecek kuota internet yang tersisa atau pergi ke wifi id dengan modal Rp. 5.000 semalaman suntuk, kadang menahan lapar walaupun paman bakso atau tahu bulat lewat.
  3. Membuat kopi dari gelas bekas kopi sebelumnya tanpa dicuci, padahal tadi ada cicak yang masuk ke gelas tersebut, air yang dipakai pun belum tentu mendidih, yang penting bunyi dikit cukup lah itu (yeakkk..agak jorok ya. gapapa lah, anggap vitamin aja).
  4. Setelah koneksi tersambung, langsung cek histat atau google analytic. Berharap ada 1.000 pengunjung hari ini. Rupanya hanya tanda minus yang terlihat.
  5. Bingung mau nulis apa hari ini supaya ada postingan yang terbit di blog.
  6. Buka bloggerdotcom yang gak di logout tadi malam supaya langsung login.
  7. Buka googledotcom trus ketik judul postingan yang nyerempet dikit sama judul yang telah dibuat. Kalo ada di halaman 1 google langsung kegirangan.
  8. Trus buka link dari google tersebut siapa tau bisa naik posisinya.
  9. Memulai menulis lagi, trus posting
  10. Mau SEO on page atau off page masih bingung (boro-boro mau SEO, buat nulis aja udah berat)
  11. Submit url pada webmastertools
  12. Cek alamat url postingan lewat google
  13. Cek lagi, bisa sampe 5 kali (hahaha)
  14. Cek lagi halaman adsense, udah terbuka atau belum
  15. Blog walking, dan berusaha meninggalkan jejak padahal tidak ada yang menggubris (saat ini blog walking tidak efektif lagi untuk meningkatkan trafik blog kita)
  16. Tidur, bangun
  17. Ngulang lagi dari nomor 1

Mungkin beberapa hal di atas merupakan kebiasan blogger pemula seperti saya ini, karena memang masih belum banyak pengalaman dalam dunia blogging. Selain minimnya pengalaman  serta informasi yang diterima. Kebanyakkan blogger pemula berorientasi pada uang, sehingga kadang terlalu berambisi. 

Semua juga ingin mendapatkan uang dari hasil jerih payah yang sudah dilakukan, contohnya saya ini. Orientasi saya menulis blog ini memang pada dasarnya adalah uang. Padahal ketika saya menyadarinya, sangat banyak waktu terbuang hanya dengan memikirkan dan terus memaksakan sesuatu yang belum waktunya. 

Yang saya yakini adalah bahwa jika kita terus memperhatikan dan mengurus blog kita, misalnya update postingan secara rutin minimal 1 kali 1 hari. Dengan system pendaftaran adsense seperti sekarang ini, menurut saya (ini menurut saya yaa) bahwa laman untuk pendaftaran adsense tersebut akan terbuka dengan sendirinya saat jumlah artikel yang kita terbitkan memenuhi kuota yang telah ditentukan oleh pihak adsense.

Ok brother blogger semua. Sekian dari saya hari ini. Postingan ini merupakan murni hasil jerih payah saya meriset apa yang saya lakukan selama ini terhadap diri saya sendiri. Dan menurut hemat saya, lebih baik kita sebagai blogger pemula fokus membangun blog kita masing-masing dari pada terlalu berambisi untuk menjadi penayang adsense yang malah bisa membuat kita down.

Terima kasih brother..saya mau minum kopi dulu.


No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan. Anda sopan kamipun segan

Post Top Ad

Your Ad Spot