Review Blog dan Postingan : Rahasia Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima (Mas Sugeng (Sugeng.id)) dari Sudut Pandang blogger Pemula - Bro Christo

Blognya Blogger Pemula

Responsive Ads Here
Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, May 27, 2017

Review Blog dan Postingan : Rahasia Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima (Mas Sugeng (Sugeng.id)) dari Sudut Pandang blogger Pemula




Baiklah… Sebenarnya ide postingan ini saya dapatkan setelah membaca postingan Mas Sugeng sendiri yang berjudul Rahasia Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima. Tapi sebelum saya meriview tulisan Mas Sugeng tersebut, saya akan coba meriview blognya dari sudut pandang blogger pemula. Mohon izin ya Mas Sugeng.


Saya akan memulai review blog Mas Sugeng.


Pertama-tama secara kasat mata blog Mas Sugeng menggunakan Tema Custom yang minimalis. Warna yang digunakan juga sangat bersahabat dengan mata. Pada halaman pertama terlihat Judul dari blog yang berada pada sudut kiri atas, dan ada beberapa menu navigasi yang berada pada sisi kanan atas. Pada postingan terlihat menggunakan fasilitas read more. Pada sidebarnya di awali dengan page facebook, kemudian Popular Pos. Sudah.
Dari sudut pandang saya, sebagai blogger pemula yang sering membaca postingan mengenai kelengkapan sebuah blog agar diterima oleh google adsense maka menurut saya blog ini tidak lengkap. Namun Mas Sugeng sendiri adalah salah seorang blogger yang menjalankan Adsense. Namun, pada blog ini sendiri tidak terlihat ada satu pun iklan yang ditampilkan, karena faktor kesengajaan sendiri dari beliau. Jadi menurut saya tidak apa-apa karena memang tidak ada iklan yang ditampilkan jadi tidak perlu mengikuti persyaratan adsense.
Demikian review secara umum mengenai blognya Mas Sugeng. 


Sekarang saya kembali ke topik awal yaitu review mengenai postingan Mas Sugeng sendiri.

Saya tertarik dengan salah satu postingan yang berjudul “Rahasia Cara Daftar Google AdSense Agar Mudah Diterima”. Postingan ini pun berada pada halaman Popular posting. Bagi saya sendiri postingan ini sangat bermanfaat karena sangat informatif.

Pada postingan tersebut pada alinea pertama Mas Sugeng sendiri membantah Judul postingannya, beliau membuat postingan dengan Judul "Rahasia", namun di bantahnya pada awal kalimat. Menurut saya ini adalah salah satu trik agar bisa page one pada mesin pencari dengan mendatangkan trafik yang tinggi. Dan disitulah rahasiannya.
Sekarang kita masuk pada yang namanya trik SEO on page, mudah-mudahan tidak salah. Saya perhatikan kata “google adsense” yang dibuat pada judul potingan. Mulai dari alinea pertama sampai alinea ke sepuluh Mas Sugeng konsisten memasukkan kata “google adsense” pada setiap alineanya.


Selain itu, kalau saya tidak salah, Mas Sugeng menggunakan tag h2 pada kalimat :

"Tips Daftar Google Adsense agar mudah diterima "


Lalu Pada Alinea berikutnya Mas Sugeng sendiri secara tidak langsung menyanggah pendapat blogger lain yang menekankan bahwa postingan harus original (tidak boleh copy paste), konten harus kaya, serta mengganti email yang pernah ditolak google. Karena beliau sendiri mengatakan bahwa postingan pada blognya hanya beberapa yang original, postingannya sedikit, serta mendaftar menggunakan email yang sudah di tolak berkali-kali oleh google.

Tetapi menariknya lagi Mas Sugeng, pada alinea berikutnya menautkan kebijakan Adsense yang baru saja ia bantah.
Mas Sugeng sendiri menyampaikan beberapa kelengkapan dari sebuah blog yang tidak diaplikasikannya pada blognya tersebut. 
Yang terakhir dan sangat menarik adalah pada point 6. Di sana Mas Sugeng menunjukkan secara lengkap spek dari blog yang ia daftar kan ke Adsense. Dan bisa kita lihat bahwa dari data yang diberikan menunjukkan bahwa beliau sendiri tidak mengikuti ketentuan mutlak dari Adsense serta berlawanan dengan saran-saran dari blogger lain, tetapi diterima oleh Adsense. 
Tapi patut dicoba. Karena memang Mas Sugeng sendiri merupakan salah satu blogger yang sering saya jadikan panutan dalam menulis.

Kesimpulannya : tidak ada syarat mutlak dari suatu blog agar diterima oleh google adsense sendiri. Para master blogger seperti Mas Sugeng pasti punya trik sendiri dalam mengelola blognya, saran-saran yang baik tersebut mestinya dapat menjadi acuan bagi kita sebagai blogger pemula untuk mengembangkan blog kita. Walaupun kebanyakkan tidak mereka aplikasikan pada blog mereka sendiri.

Akhir kata, saya mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan postingan ini, ini semata penilaian saya sebagai blogger pemula yang masih minim informasi.


No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan. Anda sopan kamipun segan

Post Top Ad

Your Ad Spot